Jumat, 28 Juni 2013

Redesain Minimalis 2 Tingkat

Renovasi rumah lantai 2
       
       Kamar mandi lama yangberwarna biru saya pertahankan. Jadi kita tinggal membuat septic tank baru di bangunan sebelah kiri. Karena biasanya septic tank lama ada di kanan bangunan. Dengan konsep ini carport lama di kana juga tidak perlu dibongkar. kita tinggal membuat carport baru di kiri bangunan untuk rumah sebelah kiri.

      Kamar tidur depan yang saya belah akan dijadikan dapur. Hingga akses tukang gas dan air mineral menjadi mudah. Rumah menjadi tetap memiliki 2 pintu. Tetap ideal walaupun lebarnya hanya 4  meter-an.



    
 Ruang tidur utama saya letakkan di lantai 2 bagian depan. Karenaarea ini memiliki peluang bentang yang paling lebar. 4,5 meter dan 4 meter untuk rumah kanan. Memang tidak adil. Beda setengah meter. Namun inilah yang terhemat. Banyak tembok lama yang tetap saya gunakan.


        Tampak muka saya buat sangat minimalis. agar benar – benar hemat. Dengan daya tarik permainan warna cerah ceria. Ia akan menjadi bagunan modern dan futuristik. Permainan box dan lis ban putih semakin membuat ruamh ini tidak membosankan.


         Rumah ini sebenarnya hanya 4 meter-an lebarnya. Namun terasa lapang dan nyaman. Hal in dikarenakan bendtuk dempet yang saling mengapit.  Jadi sepintas dari jauh memang nampak 1 rumah. Namun setelah masuk ke dalam sesungguhnya ia adalah 2 rumah yang terpisah.

      Kusen serta pintu dan jendela saya buat putih polos saja. Hingga terasa kontras sekali dengan warna warni cat bangunan. Dengan dasar batu alam atau tembok gelap di bawahnya akan membuat rumah ini tampil kokoh. Serta tetap sejuk segar karena masih menyisakan taman di depannya.

          Atap rumah ini asbes. Jika kita perhatikan dari gambar di bawah ini. Namun jika kita lihat dari depan tidak terlihat. Cara ini ditempuh untuk membuat bangunan murah meriah namun tetap tampil cantik.
       
           Gambar terakhir adalah bagian belakang bangunan. Tempat tangki air dan cuci jemur di lantai 2. Terhubung langsung dengan kamar mandi di atas dan di bawah. Hingga plumbing hemat dan praktis.

Nah, selesai sudah disain kita kali ini. Alhamdulillah satu tugas selesai hari ini. Masih banyak tugas – tugas lain menanti. see you next time

Tidak ada komentar:

Posting Komentar